Saling Bersinergi Untuk Pasar Yang Lebih Unggul..!!


Oleh admin2 | 23 Aug 2019

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman sebagai pengelola pasar Kabupaten Sleman, memberikan pendampingan kepada para pedagang pasar. Pendampingan yang dilakukan berupa Paguyuban Mandiri kepada para pedagang pasar. Pemberi materi dari PT. Indomarco Adi Prima adalah F. Sartono, dan dari Disperindag Sleman adalah Kurnia Astuti , S.Sos. M.Si. Acara di selenggarakan Pada Jumat, 23 Agustus 2019 di Pasar Sleman.

Paguyuban pedagang pasar memegang peran penting pada pengelolaan pasar tradisional milik Pemerintah Daerah bersama dengan pihak pengelola pasar dalam bentuk pola kemitraan. Pembicara memberikan pemahaman bahwa pentingnya untuk membina hubungan yang baik kepada para pedagang pasar untuk dapat saling berbagi informasi, membangun sinergi dan bersama – sama untuk maju menuju usaha – usaha yang lebih unggul, unik dan tentunya dapat bersaing.

Selain itu untuk mengatasi berbagai persoalan pedagang akan lebih mudah jika hubungan kekerabatan antarpedagang terjalin. Karena antara pedagang satu dengan yang lain akan saling mengerti persoalan juga strategi berdagang. Berdirinya paguyuban pedagang pasar tradisioanl akan membuat pasar tradisonal semakin kuat.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari