UMKM Perindag Sleman Ramaikan Pesona Budaya Nusantara di TMII


Oleh admin2 | 04 Aug 2019

 

Tahun ini Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah dalam Pesona Budaya Nusantara 2019 yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Event ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 s.d 4 Agustus 2019. Pesona Budaya Nusantara 2019 merupakan event tahunan yang digelar Badan Penghubung Daerah (Banhubda) DIY. Secara umum kegiatan ini dikoordinir Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman dengan melibatkan beberapa instansi pemerintahan di Kabupaten Sleman.

Ingin menampilkan dan memperkenalkan kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Sleman menjadi tujuan dari Pesona Budaya Nusantara 2019.

Selain menampilkan pagelaran seni budaya sebagai acara utama, turut pula menampilkan pameran dari UMKM Sleman. Dinas yang terlibat dalam pameran ini antara lain dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sleman, Dinas Koperasi dan UMKM Sleman, serta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan. Dinas Perindag sendiri membawa 6 UMKM turut serta dalam pameran. UMKM tersebut adalah dari Naray Lurik, Dian Rizqita Ecoprint, Berkah Keramik, Jendra Jewellery, serta aneka produk souvenir Salman dan kerajinan kulit.

 

Kangen Sleman menjadi tema dalam event Pesona Budaya Nusantara 2019 kali ini dan boneka Salman turut memeriahkan pagelaran ini dengan menjadi souvenir untuk para tamu.

 

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari