Sukses Besar! PPD 2023 Kabupaten Sleman Membawa Dampak Positif bagi UKM


Oleh adminr | 17 Jul 2023

Tanggal 16 Juli 2023 Pameran Potensi Daerah (PPD) Kabupaten Sleman tahun 2023 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. PPD 2023 memberikan dampak positif yang besar bagi semua pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sleman. Selama 10 hari berlangsungnya pameran, PPD 2023 berhasil mencatatkan omset mencapai lebih dari 1,7 Milyar dan menghadirkan lebih dari 30 ribu pengunjung.

Dalam pameran tersebut, ribuan produk kreatif dan unik dipamerkan oleh para pelaku UMKM, menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan. Keberagaman produk dan inovasi yang ditampilkan menjadi daya tarik utama yang membuat PPD selalu dinanti.

Suksesnya PPD Kabupaten Sleman Tahun 2023 tidak hanya terlihat dari angka omset yang fantastis, tetapi juga dari semangat dan partisipasi aktif masyarakat yang turut mendukung acara tersebut. Berbagai kegiatan dan hiburan lokal dihadirkan selama pameran berlangsung, menciptakan suasana yang meriah dan penuh keceriaan. Hal ini menambah daya tarik PPD dan meningkatkan kunjungan pengunjung dari tahun ke tahun.

Tak hanya memberikan dampak positif bagi UMKM, PPD Kabupaten Sleman Tahun 2023 juga turut menyentuh dan memberikan manfaat bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah tersebut. Salah satu contohnya adalah PKL Shelter Denggung yang merasakan kenaikan omzet hampir 50 persen selama acara berlangsung. PPD memberikan platform yang baik bagi PKL untuk memperluas jaringan dan menjangkau lebih banyak pelanggan, sehingga berdampak signifikan pada peningkatan pendapatan mereka.

Acara penutupan PPD 2023 diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba stand yang ikut pameran. Stand terbaik diraih dari Kapanewon Minggir, juara 2 dari Kapanewon Pakem dan juara 3 dari Kapanewon Gamping. Untuk stand  kategori inovatif diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sedangkan kategori Interaktif dan Komunikatif diraih oleh Dinas PMK. Terakhir untuk stand favorit pilihan netizen, favorit 1 diraih oleh Dinas Sosial, favorit 2 diraih oleh stand RS. Ghrasia, dan favorit 3 diraih oleh Kapanewon Gamping.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari