Sosialisasi Pelayanan Tera/Tera Ulang dan Perda Retribusi di Pasar Cebongan


Oleh adminr | 26 Aug 2022

Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Metrologi dan Perda Retribusi di Pasar Cebongan, 22-25 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh pedagang Pasar Cebongan dan anggota paguyuban pasar. Tujuannya agar pedagang yang menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) memiliki pengetahuan dan kesadaran pentingnya menggunakan alat UTTP yang memiliki jaminan kebenaran melalui kegiatan tera/tera ulang secara rutin.

Sosialisasi ini diharapkan bisa memasyarakatkan budaya sadar tera dan tera ulang terhadap alat UTTP serta bagaimana menggunakan alat UTTP yang seharusnya sehingga kebenaran ukuran bisa dipertanggungjawabkan. Jaminan kebenaran sebagai wujud perlindungan terhadap konsumen dan merupakan kebutuhan bagi pedagang untuk mendapatkan rejeki yang halal dan berkah sehingga pembeli bisa loyal berlangganan karena merasa puas dengan transaksi jual beli.

Tantangan dan persaingan dunia perdagangan di era teknologi yang semakin canggih, dimana pembeli dan konsumen semakin terbuka wawasannya untuk memilih belanja pada penjual yang bisa memberikan jaminan kebenaran ukuran. Maka tidak bisa dielakkan lagi jika di masa mendatang, para pembeli hanya akan membeli pada pedagang yang memiliki alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya atau UTTP yang sudah memiliki jaminan kebenaran ukuran yaitu sudah di tera dan ditera ulang. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari