PPD 2023 Kabupaten Sleman: Mempromosikan Produk Unggulan dan Layanan Terbaik


Oleh adminr | 08 Jul 2023

Kabupaten Sleman, yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, telah lama dikenal dengan kekayaan alam, budaya, dan potensi ekonominya yang melimpah. Untuk memamerkan keindahan dan keunggulan daerah ini, Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan Pameran Potensi Daerah 2023. Pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat lokal maupun luar daerah untuk menjelajahi dan mengapresiasi produk-produk unggulan Sleman serta menikmati berbagai hiburan yang disajikan.

Pameran tersebut berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 7 Juli 2023 hingga 16 Juli 2023. Dua lokasi utama digunakan untuk menggelar pameran ini, yaitu Gedung Serbaguna Sleman dan Lapangan Denggung Sleman. Kedua lokasi ini dipilih agar mampu menampung berbagai stand IKM (Industri Kecil dan Menengah) serta stan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menampilkan layanan unggulan mereka.

Pameran ini merupakan kesempatan emas bagi para pelaku IKM Sleman untuk memamerkan produk-produk mereka kepada khalayak yang lebih luas. Produk-produk unggulan Sleman seperti kerajinan tangan, batik, makanan tradisional, perhiasan, dan produk-produk alam lainnya dipamerkan dengan penuh kebanggaan. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan produk tersebut dan berinteraksi dengan para pengrajin yang telah berdedikasi tinggi dalam melestarikan budaya dan keahlian mereka.

Selain stan IKM, pameran ini juga menyediakan stan dari berbagai OPD, yang menampilkan layanan-layanan unggulan mereka. OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, dan Dinas Kebudayaan membawa inovasi terbaik mereka untuk mempromosikan potensi wisata, perdagangan, dan kebudayaan di Sleman. Para pengunjung dapat memperoleh informasi langsung dari para petugas OPD tentang tempat-tempat wisata terbaik, peluang bisnis, dan kegiatan budaya yang menarik di Kabupaten Sleman.

Selama pameran berlangsung, setiap malam di panggung utama, terdapat pertunjukan hiburan yang menghibur pengunjung. Pertunjukan ini melibatkan seniman lokal Sleman, seperti tari tradisional, musik khas daerah, pentas teater, dan pertunjukan seni lainnya. Panggung hiburan ini menjadi tempat bagi masyarakat Sleman dan pengunjung untuk menikmati malam yang penuh keceriaan setelah berkeliling dan berbelanja di pameran.

Pameran Potensi Daerah 2023 Kabupaten Sleman tidak hanya menjadi ajang untuk mempromosikan produk unggulan dan layanan terbaik daerah ini, tetapi juga merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi lokal. Melalui pameran ini, diharapkan bahwa masyarakat dapat lebih mengenal dan mengapresiasi potensi Sleman yang mempesona. Selain itu, pameran ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan peluang bisnis bagi pelaku IKM Sleman serta memperluas jangkauan pasar mereka. (nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari