Pemerintah Kabupaten Sleman Memotivasi Paguyuban Pedagang Kaki Lima Untuk Naik Kelas


Oleh Admin | 22 May 2019

               

Pemerintah Kabupaten Sleman pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 menyelenggarakan Pembinaan Paguyuban Pedagang Kaki Lima di Pasar Kalasan, dengan peserta Paguyuban Pedagang Kaki Lima di wilayah Pasar Sambilegi dan Pasar Kalasan. Sebagai narasumber pembinaan dihadirkan R. Haris Martapa, S.E., M.T. (Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Tradisional) dengan materi Paguyuban yang mandiri, dan Stenly Hendi Avanda (CV. Panda Food) dengan materi  Meningkatkan penjualan melalui kepekaan terhadap kebersihan dan display.

Tujuan dilaksanakannya Pembinaan ini adalah memotivasi agar paguyuban pedagang kaki lima dapat lebih exis, tangguh, mandiri dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya, mendorong paguyuban pedagang kaki lima untuk membuat brand image yang unik, memberikan pengawasan dan pengetahuan tentang peraturan yang berlaku dalam aktivitasnya, mendorong peningkatan kebersihan tempat berjualan dan dan kebersihan penjual dengan menggunakan standar penyajian dan pemakaian alat pembuat makanan dengan benar, serta mendorong penggunaan bahan – bahan yang higienis dan berkualitas.

“Harapannya dengan adanya pembinaan Paguyuban Pedagang Kaki Lima ini, PKL kita bisa naik kelas menjadi PKL yang prima, dengan kebersihannya, higienitasnya, penataannya, pelayanannya dan pengelolaan sampahnya yang baik”, ujar Haris (Dew)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari