PEMBINAAN TERKAIT RESELLER UNTUK PASAR RAKYAT KAB. SLEMAN


Oleh admin4 | 17 Nov 2020

Acara ini adalah untuk mempertemukan antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tim Kebangkitan Ekonomi Pasar, Paguyuban pedagang pasar Kabupaten Sleman dan pihak reseller online. Dengan harapan bisa terjalin kemitraan antar pihak yang ada.

Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Rapat Paramadhana Lt.3 Perindag dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman. Berdasarkan pemantaun perekonomian di pasar rakyat saat ini menurun drastis terimbas dari Pandemi Covid-19. Berbagai upaya juga sudah dilakukan supaya pasar tetap beroperasi ditengah pandemi. Pedagang sendiri dalam hal ini harus ikut berjuang ditengah pendemi ini dengan mengikuti perkembangan jaman yang sudah serba modern.

Tim kebangkitan ekonomi sendiri telah mengembangkan berbagai aplikasi dan market place untuk pasar Kabupaten Sleman dan sudah mulai terlihat hasilnya. Selain pedagang bisa berjualan didalam pasar, pedagang juga bisa mengambil peluang dari masyarakat yang tidak sempat pergi ke pasar. Kepada pihak-pihak reseller harapannya dapat bekerjasama dengan pedagang di pasar. Reseller perlu melakukan kurasi produk (produk fresh dan murah) mempromosikan pasar.

Ada sedikit himbauan dari Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, apabila ada kendala dari proses penjualan online mohon disampaikan. Kerjasama ini mohon diikuti oleh pengurus paguyuban untuk membantu pedagang lain yang juga terdampak akibat pandemi ini. Bagi pedagang yang memang tidak bersedia mengikuti tidak perlu dirisaukan.

 

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari