Musrenbang Kabupaten Sleman Untuk Pembangunan Yang Lebih Berkualitas


Oleh adminr | 28 Jan 2021

Perencanaan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Sleman diharapkan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan dapat memberikan outcome yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, dalam arahannya pada acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sleman Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bappeda Sleman bertempat di Ruang Pangripta pada hari Senin (27/01).

Perencanaan tahun 2022 dilakukan melalui pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, top down, serta bottom up dengan selalu menjaga konsistensi di setiap tahapan dari desa. Perencanaan pada kurun waktu kali ini memiliki tema “mengoptimalkan potensi daerah menuju kemandirian masyarakat Sleman yang berbudaya.”

Dalam arahannya, Sri Purnomo juga menyampaikan beberapa proyek strategis Kabupaten Sleman tahun 2021 yakni, pengembangan Kawasan Ekonomi Terpadu, pemantapan operasional Mall Pelayanan Publik, pembangunan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah, Pembangunan RSUD Prambanan (lokasi baru), peningkatan cakupan layanan air minum, pelebaran ruas jalan Jembatan Grembyangan, pembangunan Taman Budaya di Pandowoharjo, Revitalisasi Pasar Tradisional, serta Penataan Kawasan Penanda Kabupaten di Gamping. Pembukaan Musrenbang ini sekaligus memulai kegiatan Musrenbang di kecamatan yang akan dilaksanakan pada beberapa hari ke depan. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari