Monitoring Penggunaan LPG 3kg di Rumah Makan


Oleh adminr | 07 Jul 2022

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bersama dengan Pertamina, Polres Sleman, Dewan Pengurus Cabang Hiswana Kabupaten Sleman, serta Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan monitoring dan pengawasan penggunaan LPG 3 kg di beberapa resto dan rumah makan, Senin (5/7). Monitoring dilakukan di sepanjang Jalan Kaliurang dan Jalan Godean, Sleman.

Hasil pemantauan di 25 tempat baik restoran maupaun rumah makan, masih ditemukan 13 tempat yang sudah mapan tapi masih menggunakan LPG 3 kg bersubsidi. Resto/warung makan tersebut mempunyai tabung hijau 3 kg antara 7 – 15 tabung tiap rumah makan/restoran. Tabung LPG 3 kg kemudian disita dan diganti dengan tabung bright gas ukuran 5,5 kg.

Brasto Galih Nugroho, Area Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, menyampaikan bahwa penggunaan LPG 3 kg hanya untuk keluarga tidak mampu dan usaha mikro saja, bukan untuk usaha kecil, menengah dan besar. Pertamina sudah menyediakan bright gas ukuran 5,5 kg dan LPG 12 kg untuk masyarakat mampu dan usaha kecil menengah dan besar. (nr/tj)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari