Minyak Goreng Murah Untuk Warga Sleman


Oleh adminr | 28 Jan 2022

Pemerintah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Pemda DIY menyelenggarakan Operasi Pasar Minyak Goreng Kemasan dengan harga Rp. 14.000/liter kepada masyarakat kurang mampu di beberapa Kapanewon Kabupaten Sleman, Kamis (27/1).

Dalam operasi pasar kali ini didistribusikan minyak goreng sebanyak 572 karton (satu karton isi 12 kemasan 1 liter). Sebanyak 200 karton dialokasikan untuk masyarakat kurang mampu di enam kapanewon (Prambanan, Seyegan, Tempel, Sleman, Turi, dan Cangkringan). Selanjutnya 150 karton dialokasikan untuk UMKM yang dikoordinir oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman dan 222 karton didistribusikan melalui Paguyuban Ritel Sleman (PRS) Merapi.

Operasi pasar minyak goreng ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang belum bisa mengakses minyak goreng dengan harga murah di ritel modern.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, didampingi Kepala Dinas Perindag Sleman, Mae Rusmi, yang sekaligus memantau pendistribusian minyak goreng kemasan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kapanewon Sleman

Tingginya harga minyak goreng akhir-akhir ini dipengaruhi oleh kenaikan harga CPO (crude palm oil) di tingkat internasional sehingga berpangaruh terhadap harga minyak goreng kemasan yang beredar di pasaran. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari