Memperingati Hari Batik Nasional


Oleh admin4 | 04 Oct 2020

Dalama rangka memperingati Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober 2020 dan sebagi bentuk kebanggaan atas penetapan batik sebagai warisan Kemanusian untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh UNESCO serta membangkitkan usaha mikro dan menengah (UMKM), dengan ini Permerintah Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara dan pegawai yang bekerja pada lembaga/instansi pemerintah di Kabupaten Sleman untuk menenakan pakaian batik pada hari dan jam kerja selama bulan Oktober 2020 kecuali pada Kamis Pahing tanggal 8 Oktober 2020, mengenakan pakaian Tradisional Jawa Yogyakarta dan Sabtu tanggal 17 Oktober, mengenakan pakaian Korpri.

Aparatur Sipil Negara dan pegawai yang melaksanakan tugas dalam keadaan dan lingkungan kerja tertentu dapat dikecualikan dari ketentuan pengguna Pkaian Batik dalam rangka profesionalitas dan efektivitas pelaksana tugas pada hari tersebut.

Adapun pakaian batik yang digunakan diutamakan produk dari UMKM Sleman secara online atau dapat dibeli langsung di Galeri Upakarti Sleman, Sleman Mart, Dekranasda Kabupaten Sleman dan Sentra-sentra batik UMKM se-Kabupaten Sleman.

Tujuan Penggunaan batik sendiri agar memperhatikan prinsip kesopanan, kesusilaan, kerapian, dan estetika serta sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Sleman Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Sedangkan untuk Pemerintah Desa untuk menyesuaikan penggunaan batik sebagaimana surat edaran ini dan mensosialisasikan penggunaan pakaian batik selama bulan Oktober 2020 pada masyarakat.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari