Launching E-Retribusi untuk Pedagang Pasar


Oleh adminr | 23 Mar 2021

Pemkab Sleman bekerja sama dengan Bank Sleman meluncurkan e-retribusi untuk memudahkan pedagang pasar membayar retribusi. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih dan Direktur Bank Sleman, Muhammad Sigit, Senin (22/3) di Kantor Bank Sleman.

Pelayanan e-retribusi ini mencakup palayanan retribusi pasar, pemakaian kekayaan daerah, dan pelayanan persampahan. Layanan ini diharapkan akan memudahkan pedagang pasar dalam membayar retribusi dan membantu proses pelaporan ke dinas terkait, kata Sigit. Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman, Ketua DPRD Sleman, Sekda Sleman dan unsur terkait lainnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan dengan adanya e-retribusi akan memberikan banyak manfaat salah satunya pedagang lebih mudah membayar retribusi, juga memudahkan dalam pemungutan retribusi dan cepat dalam pelaporan serta pelaporan yang akuntable. Program ini juga mendukung program Pemda Sleman dalam rangka elektronifikasi setiap pelayanan di masyarakat (Program Pembayaran Online (non-tunai). (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari