Laris Manis Dengan IG Ads Bersama RKS


Oleh adminr | 16 Aug 2022

Rumah Kreatif Sleman (RKS) menyelenggarakan program pelatihan untuk mengembangkan skill beriklan bagi para pelaku UMKM di Sleman. Program ini dilakukan sesuai dengan tujuan RKS, yaitu membawa UMKM Sleman menuju Go Online, Go Digital, Go Modern, & Go Global. Pelatihan dengan tema “ Laris Manis Dengan IG Ads”  diselenggarakan selama 3 hari (9,10,15 Agustus) bertempat di Dekranasda Sleman. Pelatihan diikuti kurang lebih 25 UMKM di Sleman dengan pembicara Bapak Heru Heryawan.

Pada pelatihan ini, para pelaku UMKM belajar tentang strategi-strategi beriklan agar nantinya bisa menghasilkan closingan dan bisa mendatangkan cuan yang berlipat. Sesi 1, Selasa (9/8) diberikan materi tentang bagaimana mengenali target pasar , mengenali dan menilai produk yang dijual, membuat program penjualan, serta membuat design iklan.

Selanjutnya, di sesi 2, Rabu (10/8), diisi dengan kegiatan cara-cara mengevaluasi terkait design iklan yang telah dibuat bersama coach Heru. Di sesi ini juga belajar dan praktik langsung cara beriklan menggunakan IG Ads.

Di sesi terakhir, Senin (15/8), dilakukan evaluasi tentang iklan yang telah dijalankan di IG Ads. Ada beberapa UMKM yang berhasil mendapatkan closingan/orderan dari kegiatan iklan IG Ads tersebut, seperti Sleman Dekorasi, Priska Cookies, Kanida Kerudung, dan Kay Donuts. Kegiatan pelatihan ini mendapat respon yang positif dari para pelaku UMKM. Mereka merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, khususnya tentang beriklan di platform IG Ads. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari