Koperasi dan UMKM Expo 2021


Oleh adminr | 29 Oct 2021

Dalam rangka Hari Koperasi yang ke-74, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman menyelenggarakan pameran produk-produk UMKM Sleman. Pameran yang bertajuk Koperasi dan UMKM Expo 2021 diselenggarakan di Atrium Hartono Mall tanggal 28-31 Oktober 2021.

Expo kali ini mengambil tema “Kewirausahaan Koperasi dan Mengkoperasikan Wirausaha”, dibuka secara langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Kamis (28/10). Bupati Sleman dalam sambutannya mengharapkan semua pelaku usaha bisa tampil di mall, balance antara pelaku usaha modern dan lokal Sleman, sehingga bisa membantu pelaku usaha lokal Sleman.

“Perlu adanya kegotongroyongan dan sinergi dari semua pihak untuk membangkitkan kembali dinamika UMKM di kabupaten Sleman”, kata Kustini. Bupati juga menambahkan bahwa tujuan expo ini diharapkan masyarakat luas dapat mengetahui usaha-usaha yang ada di kabupaten Sleman. Selain itu juga mengedukasi masyarakat khususnya UMKM agar lebih peduli memanfaatkan adanya teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan usaha.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Bank Sleman untuk pelaku UMKM di Sleman berupa fasilitas kredit UMKM kemitraan dengan bunga 0%. Bantuan sebesar 600 juta diserahkan secara simbolis dari Bank Sleman ke Bupati Sleman. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada UMKM penerima di kabupaten Sleman. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari