Kirab Boyongan Pedagang Pasar Godean ke Pasar Relokasi di Sidoluhur


Oleh adminr | 11 Jun 2023

Dalam momen yang penuh semangat, Kirab Boyongan Pedagang Pasar Godean dari Pasar Transit ke Pasar Relokasi di Dusun Berjo, Sidoluhur, Godean, digelar pada hari Sabtu (10/5). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, yang memberikan sambutan menginspirasi sebelum prosesi kirab dimulai. Turut hadir juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman yang memberikan sambutan penuh harapan.

Ribuan pedagang Pasar Godean yang terdiri dari berbagai sektor dan kategori usaha, berkumpul di Pasar Transit Godean sejak pagi hari. Mereka bersiap-siap untuk memulai perjalanan sejauh 5 kilometer menuju Pasar Relokasi yang baru di Dusun Berjo, Sidoluhur. Semangat dan kegembiraan terpancar di wajah para pedagang, karena acara ini menjadi tonggak penting dalam mengembangkan infrastruktur pasar tradisional di daerah tersebut.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Pasar Relokasi Sidoluhur bertujuan untuk menyatukan pedagang dalam lokasi yang sama, dan guyup rukun menjalakan aktifitas berdagang dengan nyaman. “Pemkab Sleman telah menyiapkan berbagai fasilitas di Pasar Relokasi Sidoluhur seperti kios dan dasaran yang cukup luas, kamar mandi, mushola, dan tempat pembuangan sampah yang memadai”, tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyampaikan bahwa Dinas Perindag Sleman memfasilitasi proses pemindahan pedagang pasar dengan menyediakan 2 unit truk dan 4 unit mobil pickup berserta dengan tenaga angkat junjungnya secara gratis. Pemindahan pedagang diharapkan selesai sebelum 16 Juni 2023. (nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari