Kelulusan Kelas Coaching Rumah Kreatif Sleman


Oleh adminr | 01 Sep 2023

Sleman, 1 September 2023 -Rumah Kreatif Sleman hadir sebagai wadah para IKM dalam memfasilitasi dan membantu pengembangan para IKM untuk terus maju dan berkembang. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Rumah Kreatif Sleman adalah dengan adanya Kelas Coaching. Dalam pelaksanaan Kelas Coaching, Rumah Kreatif Sleman bekerja sama dengan para coach yang mempunyai keahlian, keterampilan di bidangnya dalam memberikan ilmu, bimbingan dan pengarahan kepada para IKM.

Salah satunya adalah Coach Angky Andang. Kelas Coaching ini diikuti oleh 10 IKM yang dibagi menjadi 2 Batch. Setiap pelaksanaan  Kelas Coaching, para coach mempunyai  aturan tersendiri. Selain memberikan materi, Coach Angky juga memberikan tugas kepada IKM.

Kelas Coaching yang diampu oleh Coach Angky juga memberikan sesi pengarahan. Dimana  para IKM diberikan waktu untuk berdiskusi bersama Coach dengan satu persatu selama 30 menit dengan bergantian dan membahas permasalahan yang sedang dihadapi sesuai permasalahan para IKM sehingga akan mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

Untuk mendukung pembelajaran tersebut Coach Angky akan memberikan materi kepada para IKM sebagai bahan pembelajaran, seperti peningkatan omset dll. Namun tidak hanya materi saja yang diberikan, Coach Angky juga memberikan nasehat kepada IKM, seperti memberikan nasehat spiritual, mengingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta, meniatkan segala sesuatu untuk hal baik dan dapat bermanfaat untuk orang lain.  Kemudian bagaimana cara para IKM dapat mengelola dan mengontrol diri, mengajarkan untuk memaafkan, selalu bersyukur, tanpa disadari itu adalah kunci keberhasilan yang nyata.

Dalam pelaksaannya Coach Angky akan memberikan target kepada para IKM sesuai jenis usaha dan bisnisnya dengan jangka waktu 3 bulan, setelah 3 bulan para IKM akan melaporkan atau memberikan hasil yang sudah dicapai apakah sudah sesuai target atau tidak. Hasil tersebut di laporkan saat pelaksanaan kelas coaching di sesi terakhir yang disebut kelulusan.

Tepat pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 pelaksanaan kelulusan untuk IKM yang berada di Gedung Dekranasda. Dalam sesi kelulusan, Coach Angky memberikan hadiah kepada 2 IKM yang terpilih sebagai peserta terbaik dari para peserta baik lainnya, ini adalah salah satu ungkapan terimakasih atas usaha yang sudah dilakukannya sehingga memberikan hasil target yang luar biasa. Peserta terbaik tersebut adalah Ibu Ressi dan Mas Raka.

Dengan adanya target yang di berikan oleh coach kepada para IKM diharap akan memberikan acuan terhadap bisnis yang sedang dijalani para IKM, sehingga para IKM akan berusaha untuk mencapai target tersebut dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Salah satu testimoni peserta IKM setelah mengikuti kelas coaching tersebut memberikan hasil yang sangat mengejutkan, Ibu Ressi namanya , dengan usaha bisnis  produk tas yang sekarang dapat meraup omset senilai Rp 800 juta, singkat cerita dengan mengikuti adanya Kelas Coaching ini ibu Ressi sangat merasakan manfaat  yang luar biasa, dampak yang dirasakan oleh ibu begitu adanya, sekarang dalam  berusaha semakin berani untuk melangkah maju dengan bekerjasama dengan pihak lain, kemudian dalam bisnis usahanya  banyak perbaikan di manajemen produksi, penambahan karyawan dll. Bisnis yang dilakukan kini lebih maju dan berkembang.

Testimoni dari salah satu peserta coaching yaitu Ibu Ressi dari Zatra mengungkapkan kata-kata yang tidak dapat diungkapkan untuk mengambarkan ungkapan terima kasih yang sangat besar terhadap adanya Kelas Coaching ini, sehingga para IKM dapat dipertemukan oleh Coach Angky yang sangat mempunyai andil besar dalam meningkatkan dan perubahan, kemajuan serta perkembangan usaha para ikm, sehingga para ikm sangat merasakan manfaatnya setelah mengikuti Kelas Coaching ini. Tidak hanya itu Coach Angky sebagai mentor sangat mempunyai bagian di hati para IKM, tak hanya sebagai coach, Coach Angky Sangat melekat dihati para IKM, berkesan. Inspiratif dan Kata-katanya sangat menyetuh, ramah, tidak lupa guyonan yang dilontarkan untuk menghibur para IKM. Rumah Kreatif Sleman selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi pelaku usaha kecil menengah sleman agar menjadi Dikdaya. (nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari