GRAND LAUNCHING GEDUNG DEKRANASDA


Oleh admin4 | 15 Mar 2021

Kegiatan GRAND LAUNCHING GEDUNG DEKRANASDA KABUPATEN SLEMAN dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman jam 09.00 WIB s.d selesai. Produk-produk pelaku IKM kerajinan juga digelar Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, dari total 100 IKM kerajinan Sleman (termasuk 15 IKM Makanan Minuman), sementara kurasi produk untuk periode tahun 2021 telah dibuka untuk masyarakat umum informasinya dapat diakses melalui media sosial instragram @dekranasdasleman.

Melalui kegiatan ini, Dekranasda Kabupaten Sleman juga mendukung sepenuhnya upaya bangga terhadap produk Sleman melalui penguatan kampanye slogan “Borong Bareng Produk Sleman” pada event ini.

Dalam rangka mengoptimalkan peran dan program Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman, Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sleman pada tahun 2019 dan disempurnakan hingga bulan Juni tahun 2020. Pembangunan Gedung Dekranasda Kabupten Sleman bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan Kabupaten Sleman kepada masyarakat domestik maupun internasional melalui fasilitas ruang pameran (galeri/showroom), mengoptimalkan pengembangan produk kerajinan Kabupaten Sleman khususnya di lingkungan wilayah Kabupaten Sleman dan meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Sleman.

Acara GRAND LAUNCHING GEDUNG DEKRANASDA KABUPATEN SLEMAN yang dilaksanakan secara hybrid (semi virtual) ini dihadiri secara langsung oleh 17 tamu undangan, dihadiri secara daring melalui platform zoom meeting oleh 100 tamu undangan, juga disaksikan secara virtual oleh masyarakat luas melalui chanel youtube SLEMAN TV dan media sosial instagram @perindagsleman, juga disiarkan oleh media sosial instagram @dekranasdasleman, @harianjogja dan @tugujogja.id, serta channel youtube harianjogja dan Tugu Jogja TV.

Pada acara ini, beberapa desainer Sleman menampilkan produk fashion turunan batik secara virtual antara lain Afif Syakur penerima penghargaan nasional UPAKARTI 2020, pengurus Yayasan Batik Sekar Jagad, Touch of Ramadhani, Batik Listya, Monera Batik (Dhian Monera), dan juga Tiray Batik (Tanti Syarief).

 

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari