Dinas Perindag Sleman Membangun Sentra Jadah Tempe di Kaliurang


Oleh adminr | 03 Oct 2022

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman membangun Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe di Kaliurang. Pembangunan Rumah Promosi ini bertujuan sebagai sarana promosi jadah tempe yang ada di Kaliurang sekaligus memberikan edukasi kepada pengunjung proses pembuatan jadah tempe. Pengunjung nantinya akan bisa ikut praktek secara langsung pembuatan jadah tempe dari awal sampai akhir menjadi jadah tempe yang siap dinikmati.

Lokasi pembangunan Sentra Jadah Tempe berdekatan dengan Tlogo Putri Kaliurang sehingga diharapkan mampu menarik wisatawan ke Kaliurang. Sentra Jadah Tempe ini dibangun di atas tanah seluas ± 2100 m² dan anggaran lebih dari Rp. 5 Milyar dari Dana DAK Kemenperin, direncanakan selesai Desember 2022.

Selain membangun Sentra Jadah Tempe, Disperindag Sleman juga memberikan pelatihan-pelatihan bagi 64 pelaku usaha jadah tempe. Pelatihan-pelatihan ini dilakukan untuk memberikan kesiapan dalam menghadapi tantangan bisnis. Beberapa pelatihan yang diberikan diantaranya bimtek kemasan, pelatihan keamanan pangan, pelatihan HKI, bimtek diversifikasi pangan, serta pelatihan GMP.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari