Dinas Perindag Sleman Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik


Oleh adminr | 10 Nov 2022

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menyelenggarakan bimbingan teknis “Capacity Building” bagi pegawai Sekretariat di Graha Ardana, Condongcatur, Depok, selama 2 hari (8-9 November). Materi disampaikan oleh Suharno (Pak No), dosen Universitas Slamet Riyadi Surakarta, sekaligus seorang motivator. Kegiatan ini diikuti oleh 30 pegawai Dinas Perindag Sleman Bidang Sekretariat. Kepala Dinas Perindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawai Dinas Perindag dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pak No dalam sesi motivasi memberikan kiat-kiat menjadi orang yang unggul. Langkah pertama harus punya passion, mencintai pekerjaan. Kedua work hard, kita harus bekerja dengan all out dan kerja keras. Ketiga fokus, bekerja harus konsentrasi pada apa yang menjadi pekerjaan kita. Keempat push, artinya harus mengembangkan motivasi diri sendiri dan motivasi dari luar. Langkah kelima memunculkan ide-ide baru, dan keenam improve, terus mengembangkan kemampuan dan jangan pernah berhenti untuk belajar. Ketujuh serve, artinya memberikan pelayanan yang prima dan selalu bersikap ramah dalam melayani. Langkah terakhir persistent, yaitu bekerja harus dengan tekun dan ulet.

Diakhir kegiatan bimtek, diisi dengan acara hiburan dan doorprize, bertujuan agar saling mengeratkan tali persaudaraan seluruh pegawai Dinas Perindag Sleman. (nr/pp)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari