Dekranasda Sleman dan Pemkab Sleman Kembali Menggelar Gebyar Batik 2022


Oleh adminr | 17 Oct 2022

Dalam rangka Hari Batik Nasional dan Hari Batik Sedunia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman bersama Pemerintah Kabupaten Sleman, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, kembali bersinergi dengan perajin batik Sleman menyelenggarakan GEBYAR BATIK SLEMAN 2022.

Secara khusus, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung penetapan Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia dan mendukung semangat bangkit dari dampak pandemi COVID-19. Selain itu juga untuk mengoptimalkan pemanfaatan Gedung Dekranasda Sleman bagi perajin Sleman maupun masyarakat umum serta mendukung promosi dan pemasaran batik khas Sleman.

Gelar Karya Batik Sleman 2022 digelar dari 20 Oktober s.d 20 November  2022 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman. Pameran ini menampilkan 90 Batik Sleman terpilih, hasil karya 41 perajin batik Sleman yang selalu berusaha berkembang melalui kreatifitas dan inovasi mereka. Pengunjung dapat membawa pulang hasil karya para pembatik di Gelar Karya Batik Sleman 2022 dengan diskon harga yang menarik s.d 35% selama event. Gelaran Sleman Batik Great Sale 2022 dapat dikunjungi di Galeri Dekranasda Kabupaten Sleman, Sleman City Hall, dan di Galeri Upakarti Disperindag Sleman.

Pameran Gebyar Batik Sleman 2022 di Sleman City Hall diselenggarakan selama 3 hari (20-23 Oktober). Pameran ini menghadirkan total 48 stan yang terdiri dari 27 stan batik, 10 stan kerajinan (bambu, kulit, kayu, fashion dan kebaya), dan 11 stan sponsor.

Seluruh rangkaian acara Gebyar Batik Sleman melibatkan total 1.100 partisipan peserta event di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman dan Sleman City Hall sejak tanggal 20 Oktober 2022 s.d 23 Oktober 2022. Rangkaian acara Gebyar Batik Sleman 2022 meliputi Batik Fun Art, Play and Learn, Community Gathering, Lomba Menggambar, Special Performance TK, SD Kab. Sleman, Games & Doorprize, Lomba Fashion Show, Akustik Sleman, Lindance Community, Workshop Batik, Fashion Show IKM Sleman, dan Malam Puncak Gebyar Batik. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari