Deklarasi Pasar Gendol “BERES”


Oleh adminr | 05 Aug 2022

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bersama dengan Bank BRI dan Baznas Sleman mendeklarasikan Pasar Gendol “BERES” (Bebas Kredit Ilegal Menuju Sejahtera), Kamis (4/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Kepada Dinas Perindag, Mae Rusmi Suryaningsih, Direksi Bank BRI, Yuwanda Rahman, Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, serta Paguyuban Pedagang Pasar Gendol.

Kepala Dinas Perindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasar Gendol sebagai embrio percontohan pasar yang bebas kredit ilegal. Untuk kedepan diupayakan seluruh pasar bekerja sama dengan lembaga keuangan resmi agar tidak ada lagi kredit ilegal.

Sementara itu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, memberikan arahan agar seluruh pedagang dan pengunjung pasar menjaga kebersihan lokasi pasar. Bupati juga berharap Pasar Gendol menjadi contoh pasar yang lain agar bebas dari kredit ilegal.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan hibah dari Baznas Sleman sebesar Rp. 10 juta untuk pemmbentukan koperasi Pasar Gendol. Hibah ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik agar nantinya koperasi menjadi lebih berkembang dan makin maju. Di lokasi Pasar Gendol juga dibuka Agen BRI Link yang melayani berbagai transaksi elektronik. (tj/nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari