CV. RAMU PADU NUSANTARA MEMENANGKAN JUARA IFI


Oleh admin4 | 22 Feb 2021

Kementerian Perindustrian menginisiasi program Indonesia Food Innovation (IFI) bagi industri kecil dan menengah (IKM) pangan dengan melibatkan akademisi, praktitisi, dan industri pangan. Melalui pembinaan dan pendampingan intensif disisi teknis dan bisnis oleh para pakar profesional, para peserta program IFI 2020 diharapkan bisa mengangkat kapabilitasnya dalam mengembangkan industrinya.

IFI merupakan program akselerasi bisnis yang ditujukan bagi industri kecil menengah (IKM) pangan yang mempunyai inovasi produk atau proses, serta menggunakan sumber daya lokal sebagai bahan baku utamanya. Dari total 2.048 pendaftar, terpilih 40 IKM pangan yang terdiri dari 10 kategori intermediate product dan 30 kategori end product. Sebanyak 40 IKM ini telah mengikuti food camp dan mengikuti beberapa tahapan penilaian lainnya selama food camp tersebut. Dan akhirnya diseleksi lagi sehingga terpilih 20 IKM yang dikerucutkan lagi menjadi 3 IKM terbaik dari masing-masing kategori. Tiga besar disetiap kategori ini dipilih berdasarkan nilai hasil penilaian selama mengikuti food camp dengan mempresentasikan pemahaman peserta tentang impplementasi food business creation dan food business improvement pada usaha mereka.

CV. Ramu Padu Nusantara (Moonshine) memperoleh perhargaan Juara 3 IFI 2020 kategori Intermediate Product. CV Ramu Padu Nusantara sendiri salah satu IKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman dan peserta even PRJ 2019 dan Bimtek Industri dan RKS.

CV. Ramu Padu Nusantara sendiri adalah usaha yang menyajikan aneka sirup-sirup herbal. Diambil dari hasil pertanian rempah, rimpang, dan herba Indonesia, Ramu Padu Nusantara hadir untuk menjadi platform yang menghubungkan petani dengan konsumen sekaligus memberikan value pada pertanian Indonesia melalui inovasi pangan. Di sisi konsumen, Ramu Padu Nusantara hadir untuk mendeliver produk inovasi pangan natural berbahan rempah, rimpang, bunga, dan herba nusantara dengan kualitas dan cita rasa terbaik serta bernutrisi, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari