CMFest 3.0 Sebagai Ajang Promosi Wirausaha Milenial


Oleh adminr | 03 Feb 2023

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka acara Creative Millenialpreneur Festival 3.0 (CMFest 3.0) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Cangkringan bekerjasama dengan Dinas Perindag Kabupaten Sleman di Atrium Rama Sleman City Hall, Kamis (2/2). Acara ini bertujuan untuk mendorong generasi milenial agar menjadi pelaku wirausaha yang handal dan kompeten. Pameran CMFest 3.0 menampilkan produk-produk hasil IKM dari siswa SMA Negeri 1 Cangkringan dan IKM dari binaan Disperindag Sleman.

Bupati Sleman dalam sambutannya mengajak kepada semua stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pendampingan serta fasilitasi generasi muda untuk berwirausaha. “Saya berharap, acara ini dapat menjadi motivasi generasi muda Sleman untuk mengembangkan potensinya. Tidak hanya dalam bidang wirausaha, tetapi juga seni dan budaya”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindag Seman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Cangkringan yang ke-25 bekerja sama dengan Disperindag Sleman dan Rumah Kreatif Sleman. Mae Rusmi menambahkan bahwa tujuan pameran untuk mengembangkan industri kecil dan wirausaha muda di Kabupaten Sleman. “Dengan mengusung tagline Semangat, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkarya generasi muda Sleman dan mengembangkan produk ekonomi kreatif yang kreatif dan inovatif”, ujar Mae.

Acara CMFest 3.0 diselenggarakan mulai tanggal 2 hingga 5 Februari di Atrium Rama Sleman City Hall. Pameran stand IKM diikuti oleh 24 IKM dari kelompok siswa SMAN 1 Cangkringan dan 40 IKM binaan Pemkab Sleman. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi kategori anak dan umum, workshop, dan penampilan dari berbagai penampil ternama. (nr)

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari