Bupati Sleman Resmikan Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe Kaliurang


Oleh adminr | 26 Jun 2023

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe Kaliurang yang berlokasi di Tlogo Putri, Kaliurang, Ahad (25/6/2023). Acara diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Anggota Sentra Jadah Kaliurang. Dalam acara ini, ratusan masyarakat, wisatawan, dan perangkat daerah turut hadir untuk merayakan momen bersejarah ini. Bupati Sleman secara resmi membuka acara dengan pemotongan pita, menandai dimulainya era baru bagi industri jadah tempe di Kaliurang. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya agar Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe Kaliurang dapat menjadi magnet pariwisata yang mengedukasi masyarakat sekaligus mempromosikan produk jadah tempe unggulan Kabupaten Sleman.

Acara ini turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik. Ratusan peserta berpartisipasi dalam senam massal yang dipandu oleh instruktur ternama. Selain itu, para penari flashmob memukau penonton dengan aksi koreografi yang energik. Panggung hiburan juga menghadirkan berbagai penampilan artis lokal yang menghibur para tamu yang hadir. Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah kreasi dan inovasi jadah tempe yang ditampilkan oleh anggota Sentra Jadah Kaliurang. Mereka memamerkan beragam olahan jadah tempe yang menunjukkan kekayaan kuliner daerah Sleman. Para tamu dapat menikmati hidangan lezat ini sambil berkeliling Rumah Promosi yang menampilkan informasi tentang proses pembuatan jadah tempe dan nilai-nilai edukatif mengenai produk tersebut.

Pembangunan Rumah Promosi dan Wisata Edukasi Sentra Jadah Tempe Kaliurang telah terealisasi berkat dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam anggaran tahun 2022. Dana tersebut dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur yang mendukung pengembangan industri jadah tempe di wilayah Sleman. Dalam pidatonya, Bupati Sleman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Sentra Jadah Tempe Kaliurang ini. Beliau juga berharap bahwa pengembangan industri jadah tempe di Sleman dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, mendorong pertumbuhan pariwisata, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari