Bimtek Kue Basah dan Kering untuk Warga Wukirsari


Oleh Admin | 02 Feb 2021

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Bimtek Kue Basah dan Kering, yang merupakan Program Usulan Partisipasi Masyarakat (PUPM). Kegiatan tersebut dilaksanakan  27 s.d 30 Januari di Desa Wukirsari Kecamatan Cangkringan.  Kegiatan ini bekerja sama dengan LPK Kayu Manis, dengan instruktur atau narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta Jurusan Tata Boga. Peserta yang mengikuti sejumlah 20 orang, berasal dari wilayah Desa Wukirsari. 

Selain menciptakan peluang penumbuhan usaha baru dan memperluas lapangan kerja, Disperindag Sleman menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya mendorong diversifikasi dan inovasi produk yang dihasilkan berbasis bahan baku potensi lokal.

Peserta diberikan materi pembuatan aneka kue basah dan kering yang mudah dan praktis untuk diproduksi namun mempunyai prospek penjualan yang baik. Jenis olahan yang diajarkan sesuai dengan permintaan dari calon peserta yaitu jajanan pasar untuk keperluan hidangan snack. Diharapkan paska pelatihan, para peserta bisa mengembangkannya menjadi kegiatan usaha yang produktif.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari