“AYO JUALAN ONLINE..!!” untuk Para Pedagang Pasar


Oleh admin2 | 20 Aug 2019

Pada perkembangan zaman ini, kita memasuki era digitalisasi, dimana kita dapat dengan mudah mengakses apapun yang kita inginkan. Di era yang mayoritas berbasis online ini, maka para pemilik  usaha dituntut untuk dapat mengembangkan usahanya di dunia online agar dapat bertahan dan bersaing. Pada kenyataannya masih banyak beberapa pelaku usaha yang masih awam mengenai langkah – langkah yang harus dilakukan untuk memulai jualan online. Untuk itu  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman mulai memberikan perhatian lebih terhadap pelaku usaha guna mendongkrak ekonomi khususnya Kabupaten Sleman dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat luas.

  Acara ini diselenggarakan pada Senin 19 Agustus 2019 di Pasar Cebongan Kabupaten Sleman dengan Narasumber dari Gojek yang disampaikan oleh Yoga Pratama Samsugiharja dan dari  Dinas Kominfo Kabupaten Sleman disampaikan oleh Susilo dan Nur Hidayat. Pembinaan paguyuban ini disambut dengan baik oleh 40 peserta yang hadir. Para pelaku usaha diberikan strategi dimulai dari penentuan harga produk, pengemasan, kualitas produk yang dihasilkan hingga media pemasaran yang berbasis online. Yoga sebagai pembelajar digital mengungkapkan “Ga harus ngerti komputer, ga harus sekolah tinggi, ga harus pinter, yang penting mau belajar. Gojek awalnya juga UKM” dan mempertegas pasti ada jalan jika mau belajar.

Acara ini diharapkan para  pelaku usaha khususnya Pedangang Pasar dapat berjualan secara online dimana konsumen dari mana saja dapat melihat produk yang dijual dan dapat membelinya kapan saja karena toko online aktif selama 24 jam. Berbeda dengan toko fisik yang memiliki jam operasional tertentu. Hal ini membuat para pedagang pasar dapat lebih produktif menjual produknya. Sesuai dengan tagline penutup acara ini yaitu “Sedikit BERBEDA lebih baik, dari pada sedikit LEBIH BAIK”.

Komentar

Tidak Ada Comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disimpan dan dipublikasikan

Menu
Cari