Pembinaan Usaha Ritel Lokal di Sleman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman mengadakan pembinaan terhadap pelaku usaha ritel di Kapanewon Berbah. Kegiatan ini berlangung selama 3 hari dari Rabu-Jumat (16/3-18/3)  di Kopi Semar 2 Berbah, diikuti oleh 20 pelaku usaha ritel. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pengusaha ritel lokal ditengah maraknya ritel modern.

Kurnia Astuti, Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, menyampaikan bahwa pembinaan usaha ritel lokal ini direncanakan 19 angkatan, dan kegiatan ini merupakan yang pertama. Kurnia menyoroti menjamurnya usaha ritel modern yang berdampak pada usaha ritel lokal. “Keadaan ini membuat usaha ritel lokal harus berbenah dengan cara adaptasi keunggulan ritel modern mengenai manajemen, penataan, dan pelayanan,” kata Nia.

Pelaku usaha ritel lokal yang mengikuti pembinaan akan mendapatkan materi dari narasumber yang kompeten dibidangnya. Disesi akhir akan diadakan kunjungan lapangan ke ritel modern untuk mempelajari tentang manajemen, penataan, dan pelayanan di ritel moden. (tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*