Pelatihan Jurnalistik Dinas Perindag Sleman

Dinas Perindag Sleman menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi pegawai dan staf di kantor, Selasa (11/1). Pelatihan diikuti oleh 30 orang dari semua bidang di Dinas Perindag Sleman.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Kurnia Astuti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pegawai dan staf agar mampu memberikan informasi yang akurat dan terpercaya bagi masyarakat.

Sobirin, Wartawan KR Jogja, selaku narasumber pelatihan memberikan masukan tentang pentingnya fakta-fakta yang akurat dalam pemberitaan. “Fakta berita tidak bisa ditawar karena merupakan dasar dari kebenaran berita tersebut, sehingga masyarakat tidak mendapatkan berita hoaks”, tambahnya.

Narasumber lain, Agung Purwandono, Pemred Mojokdotco, lebih menekankan strategi dan trik mengelola sosial media lewat internet agar mudah tersampaikan ke orang lain. Salah satunya dengan membuat brand image media sosial yang dikelola. “Karakter personality media sosial memudahkan orang lain memahami tipe media sosial kita sehingga sasaran kita mudah tercapai”, ujarnya. (tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*