Gubernur Lampung Berkunjung ke Dekranasda Sleman

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta dengan rombongan melakukan kunjungan ke Dekranasda Sleman, Jum’at (10/12). Rombongan Gubernur Lampung disambut langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa serta Ketua Dekranasda Sleman, Sri Purnomo.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Lampung menyampaikan tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan studi komparasi terkait pembangunan dan pengelolaan Gedung Dekranasda di Kabupaten Sleman. Dia juga berharap nantinya bisa terjalin kerjasama antara Dekranasda Sleman dengan Dekranasda Provinsi Lampung.

“Saya berharap kerjasama ini dapat meningkatkan potensi UMKM. Kami juga bermaksud belajar terkait pengolahan kerajinan, packaging dan pemasaran UMKM di Kabupaten Sleman,” kata Arinal.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyambut baik rencana kerjasama dengan Dekranasda Sleman. “Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus berkomitmen untuk meningkatkan geliat UMKM di Kabupaten Sleman”, tambahnya.

Rombongan Gubernur Lampung juga melakukan kunjungan ke lokasi UMKM industri olahan salak Sarisa di Pakem serta industri olahan susu kambing Etawa di Turi. (tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*