Pengundian Belanja Berhadiah 2021 di Pasar Rakyat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman melakukan pengundian hadiah Kupon Belanja Berhadiah di Pasar Rakyat tahun 2021. Pengundian dilakukan 2 tahap tanggal 10 dan 11 November 2021. Tahap pertama pengundian di relokasi pasar Potrojayan untuk hadiah hiburan berupa dispenser, kipas angin, microwave, blender, dan setrika listrik. Untuk hadiah utama berupa 2 sepeda motor, 5 kulkas, dan 5 TV diundi di Pendopo Parasamya Sleman, Kamis (11/11).

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi menyampaikan bahwa undian berhadiah ini dilaksanakan setiap tahun untuk mempromosikan pasar-pasar tradisional. Periode undian mulai dari April-Oktober 2021 dilaksanakan di 22 pasar wilayah Sleman. Undian berhadiah ini ditujukan untuk semua pengunjung pasar, baik belanja maupun hanya berkunjung. Total hadiah yang disediakan senilai 125 juta rupiah.

“Tahun ini kegiatan belanja berhadiah dilaksanakan dengan periode yang cukup lama dikarenakan adanya pandemi dan sempat ditunda karena kita mendukung program pemerintah untuk berbelanja secara online di rumah pada beberapa waktu yang lalu,” tambah Mae.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan belanja berhadiah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan angka kunjungan masyarakat di pasar tradisional.

“Penarikan undian ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk melakukan kegiatan berbelanja di pasar tradisional. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga menggunakan produk lokal serta meningkatkan perekonomian para pedangang pasar tradisional ”, kata Kustini.

Penarikan undian tersebut turut dihadiri oleh notaris, perwakilan Dinsos DIY, Kapolsek, Danramil, serta pihak-pihak yang berkepentingan.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*