Produk UMKM Sleman Kini Tersedia di Indomaret

Pemerintah Kabupaten Sleman resmikan pemasaran produk UMKM melalui toko berjejaring Indomaret, Jumat (1/10). Peresmian dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang di pusatkan di Indomaret Jalan Magelang km 8.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih menjelaskan bahwa pemasaran produk UMKM tersebut merupakan tindaklanjut dari adanya Perda yang kemudian menjadi Perbup mengenai kewajiban toko berjejaring yang berdiri di wilayah Sleman.

“Ada dua kewajiban yang berlaku bagi toko berjejaring yang berada di wilayah Sleman, yaitu mengutamakan menyerap tenaga kerja lokal di wilayah Sleman dan kedua melakukan pembinaan, pendampingan dan pemasaran atau kerjasama dengan para pelaku usaha kecil di wilayah Sleman” kata Mae.

Mae menyebut saat ini  sebanyak 300 tenaga kerja telah mendapat kesempatan bekerja di Indomaret yang berada di wilayah Sleman. Selain itu juga telah dilakukan kurasi oleh Disperindag dan Indomaret untuk pemasaran produk UMKM yang ada di Sleman.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta jajarannya meninjau secara langsung pemasaran produk UMKM di toko berjejaring Indomaret. Kustini juga berkesempatan melihat secara langsung display untuk produk UMKM di Indomaret.

“Dengan adanya produk-produk UMKM yang dipasarkan hal ini tentu akan menambah variasi produk yang ditawarkan, tidak hanya menyediakan produk-produk pada umumnya, namun juga memiliki keunikan dengan tersedianya produk-produk UMKM khas Sleman,” katan Kustini.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*