Bimtek Keamanan Pangan Bagi Pelaku Industri Kuliner

Dinas Perindag Sleman dan Dinkes Sleman menyelenggarakan bimtek keamanan pangan angkatan II, Rabu (22/9). Kegiatan diikuti oleh pelaku Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di kabupaten Sleman. Bimtek ini diadakan di Hotel Alana Yogya, diikuti lebih dari 30 pelaku usaha.

Kepala Dinas Perindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih menyampaikan bimtek ini memberikan cara menghasilkan produk pangan yang aman dan layak konsumsi.

“Nantinya, apabila pelaku usaha sudah mendapat sertifikat pangan aman, mereka bisa menembus pasar lebih luas lagi, seperti toko modern, supermarket. Sertifikat ini bermanfaat. Apalagi kalau mau tembus ke pasar nasional dan internasional,” tambahnnya.

Mae merekomendasikan para pelaku usaha kuliner perlu mengikuti bimtek keamanan pangan. Pelaku usaha yang berminat mengikuti bimtek tidak dipungut biaya.

“Fasilitas kami memang terbatas, maka kami juga memperbolehkan pelaku usaha untuk menggelar bimtek secara mandiri. Apalagi jika mereka sudah skala besar ya. Bisa juga masuk ke Rumah Kreatif Sleman di Disperindag Sleman. Nanti di sana ada banyak info tentang waktu bimtek PIRT maupun bimtek pemasaran,” kata Mae.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*