Kesiapan Pembukaan Mal di Sleman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman melakukan pemantauan lima pusat perbelanjaan/mall, Selasa (7/9). Kelima mal yang dipantau yaitu Ambarukmo Plaza, Hartono Mall, Jogja City Mall, Sleman City Hall, dan Transmart. Kegiatan ini untuk melihat kesiapan pembukaan mal sebagai tindak lanjut penurunan PPKM dari level 4 menjadi level 3.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi mengatakan, hasil pemantauan di lapangan semua pusat perbelanjaan/mal sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ia menilai, sarana/prasarana dan protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik.

“Sudah 90 persen karyawan-karyawan mal sudah divaksin, pekan lalu selama uji coba tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan/mal sudah naik 19 persen,” kata Mae.

Jumlah ini meningkat seiring dengan terus meningkatnya capaian imunisasi covid-19 di Sleman. Mae mengatakan, lewat adanya peningkatan kunjungan, terlihat bahwa penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat wajib akses masuk mall tidak menimbulkan kendala berarti.

“Dengan langkah-langkah itu, mudah-mudahan kunjungan ke pusat perbelanjaan/mal bisa terus meningkat, namun tetap menjaga protokol kesehatan yang ada,” ujar Mae.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*