Vaksin Dosis ke-2 Bagi IKM Sleman “Bersama Dekranasda Sleman”

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman dan Dinas Perindag Sleman menyelenggarakan vaksinasi covid-19 dosis ke-2 di Gedung Dekranasda Sleman, Rabu (1/9). Vaksinasi diberikan kepada pelaku industri kecil dan menengah yang ada di wilayah Kabupaten Sleman.

Ketua Dekranasda Sleman, Sri Purnomo menyampaikan bahwa ada 1.000 pelaku IKM di Sleman hari ini telah lengkap divaksin covid-19 dosis ke-2 di gedung Dekranasda Sleman. Capaian ini masih jauh dari yang diharapkan  karena jumlah pelaku IKM di Sleman mencapai belasan ribu, tambahnya.

“Tapi kita terus berupaya mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi ini. Semoga semakin banyak pelaku IKM lain yang segera divaksin agar perekonomian bisa segera berjalan maksimal,” kata Sri Purnomo.

“Dekranasda Sleman memiliki anggota yang berasal dari sentra-sentra industri, semoga dengan vaksinasi ini para pelaku industri dapat bangkit memulai aktivitas ekonomi,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menyampaikan bahwa jumlah pelaku IKM di Kabupaten Sleman ada 17 ribu. “Saat ini divaksinasi 1.000 orang, mereka ini yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan Dekranasda Sleman beberapa waktu lalu,” katanya.

“Kedepannya Disperindag Sleman bekerja sama dengan tiap kapanewon (kecamatan) akan menargetkan 3.000 sampai 5.000 pelaku IKM, kemudian sisanya mereka sudah terdaftar di fasilitas kesehatan (faskes) di wilayahnya masing-masing”, lanjutnya.

“Melalui kegiatan vaksinasi covid-19 massal ini, diharapkan dapat memberikan keamanan bagi para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan perekonomian sehari-hari di masa pandemi,” tambah Mae.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*