Ayo Konsumsi Buah-buahan Untuk Jaga Imunitas

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman bersama dengan Pemkab Sleman melakukan pemantauan komoditas buah lokal kepada pedagang buah di Pasar Sleman Unit 1, Selasa(24/8). Kegiatan ini merupakan agenda Gerakan Buah Nusantara yang bertujuan untuk mendorong konsumsi buah lokal.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan, kegiatan pemantauan buah lokal ini juga sebagai usaha untuk mendukung slogan Borong Bareng.

“Ketersediaan buah lokal Sleman sangat mencukupi, oleh karena itu, kami berharap masyarakat bisa mengkonsumsi buah lokal guna menjaga imunitas dan kesehatan tubuh pada masa pandemi,” kata Mae.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sleman, Kustini menekankan, mengkonsumsi buah lokal memiliki sejumlah keuntungan. Antara lain harga yang lebih murah dengan kandungan vitamin baik, dan konsumsi buah lokal juga dapat membantu perekonomian para petani lokal.

“Cintailah buah lokal yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di wilayah masing -masing, hal ini juga sebagai usaha membantu para pedagang buah dan petani lokal, ” ujar Kustini.

(tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*