Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sleman 2021-2026

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman periode 2021-2026 dikukuhkan oleh Sri Purnomo selaku Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Sleman, Rabu (16/6/2021) di pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. Pelantikan diawali dengan serah terima laporan pertanggungjawaban dari ketua periode sebelumnya, Kustini Sri Purnomo. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap pengurus yang baru dapat membawa Dekranasda Kabupaten Sleman ke arah yang lebih baik yang semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Sebelumnya Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman telah dilantik oleh Ketua Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta GKR Hemas pada 5 Mei 2021 di Keraton Kilen. Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Sleman memaparkan berkomitmen mendampingi  para pengrajin untuk terus berkreasi dan berinovasi di masa pandemi sesuai peran Dekranasda Kabupaten Sleman yang diantaranya sebagai penasehat, pendukung, pengendali, dan mediator atau perantara.

Pengurus Dekranasda Kabupaten Sleman periode 2021-2026 dari pelaku usaha, akademisi, serta perwakilan instansi teknis dinas terkait, digawangi Abdul Kadir sebagai Ketua Harian. Program-program Rebranding Dekranasda Kabupaten Sleman diantaranya mendukung upaya peningkatan kompetensi serta regenerasi perajin yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sleman terutama dengan mengoptimalkan pemanfaatan gedung Dekranasda Kabupaten Sleman. Dekranasda juga berupaya meningkatkan promosi dan publikasi tentang kerajinan Sleman yang berbasis budaya, inovatif dan kreatif. Selain itu Dekranasda berusaha selalu meningkatkan akses program-program yang bermanfaat bagi perajin Sleman dari berbagai stakeholder terkait.

Pelantikan pengurus Dekranasda turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman. Hadir juga sejumlah kepala OPD terkait, diantaranya Kepala Disperindag, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BKAD, Kepala Disnaker serta Asisten Sekda I, II dan III. (tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*