Pembinaan PKL Pasar Kejambon

Pedagang kali lima selama pandemi ini mengalami penurunan pendapatan bahkan ada yang sampai merugi. Mereka sebagian ada yang beralih mencari alternatif lain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Melihat hal ini Disperindag Sleman menyelenggarakan pembinaan bagi PKL berlokasi di Pasar Kejambon, Ngemplak, Sleman, Kamis (29/4). Kegiatan ini diikuti oleh 16 PKL yang berasal dari sekitar pasar Kejambon.

Haris Martapa, Sekretaris Disperindag Sleman menyampaikan sebagai pedagang kaki lima harus mempunyai komitmen yang kuat untuk maju dan selalu memberikan inovasi agar jualannya lebih dikenal konsumen. ” Sebagai pedagang, kita harus bisa memberikan servis yang baik kepada pembeli agar konsumen lebih mengenal usaha kita, seperti diputarkan musik, atau memberikan diskon “, katanya. “Kita harus punya target dalam 6 bulan kedepan harus bisa meningkatkan penghasilan dan pelayanan agar kembali bangkit perekonomian”, tambah Haris.

Kegiatan ini melalui protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh serta semua peserta memakai masker. (tj/nr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*