Stok Bahan Pangan Di Sleman Aman Menjelang Lebaran

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok yang ada di Sleman, Kamis (29/4). Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman memimpin langsung peninjauan di Pasar Sleman didampingi Kepala Disperindag, Mae Rusmi Suryaningsih dan petugas BPPOM Yogya.

Hasil pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok, Kustini menyampaikan bahwa harga standar bahan pokok tidak ada yang naik, dimana menghadapi bulan Ramadhan harga tetap stabil seperti biasa. Ketersediaan melimpah dan aman, masyarakat tidak usah khawatir kekurangan bahan pokok menjelang lebaran, tambahnya.

Kustini juga berharap masyarakat tidak belanja terlalu berlebihan sehingga harga tetap stabil terus. Harga telur terpantau Rp. 20.000/kg, bawang Rp. 20.000 – Rp. 30.000 tergantung kualitas. Kenaikan  harga hanya terjadi pada harga minyak goreng dan kacang-kacangan sebesar Rp.1000 – Rp.2000. Ketersediaan bahan pangan di Sleman aman sekali dan distribusinya akan lancar, kata Kustini.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengambilan sampel makanan oleh petugas BPPOM untuk mengetahui ada tidaknya bahan berbahaya di dalamnya. Hasilnya masih menunggu hasil uji lab.

Bupati dan Wakil Bupati Sleman juga membagikan masker gratis untuk pedagang dan pengunjung pasar di sela-sela pemantauan bahan pokok. (nr/tj)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*