Type to search

Industri Kreatif Makin Eksis

Share

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman bekerja sama dengan Managemen Sleman City Hall mengadakan pameran bertajuk Sleman Creative Bazaar bertempat di Sleman City Hall. Pameran ini bertujuan untuk mendukung kemajuan industri kreatif. Kegiatan bazaar akan dibuka selama tiga bulan kedepan dari tanggal 18 April 2021 sampai 18 Juli 2021 di Beauty Hall Lantai 1 SCH.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih  dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan bagi UMKM di Yogya dan sekitarnya. “Dari kegiatan ini juga manfaatnya luar biasa, karena di tengah pandemi, teman-teman masih tetap produksi. Serta memamerkan hasil kreatifitasnya secara terbuka. Nanti kita berharap dengan bantuan media teman-teman bisa akan datang ke sini, hingga perekonomian UMKM kembali menggeliat,” ujarnya, Minggu (18/4).

“Ada 33 UMKM yang saat ini ikut dan diharapkan terus bertambah. Kolaborasi pameran dari berbagai daerah ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat,” tambahnya. Dalam bazaar tersebut, Mae menyebutkan, selain UMKM di Yogyakarta, beberapa UMKM dari daerah lain seperti Jakarta dan Kebumen. “Mudah-mudahan dengan lintas daerah ini  menjadikan pembelajaran, seperti kerja sama sehingga meningkatkan kreatifitas dan pemasaran bagi pelaku usaha,” katanya.

Beberapa produk yang dipamerkan di bazaar tersebut antara lain, produk fashion dan batik, dari Elgand by Nyudi, Olivia Bintang, Cory Castubi & Hami Inani, serta Indah Darry. Selain itu ada juga produk perhiasan, sepatu, sandal, tas, buket bunga, dan kerajinan tangan.

“Saya yakin komoditas temen-teman ini memiliki daya saing yang tinggi, karena produk ini unggul, tidak kalah dengan produk kerajinan dengan negara lain,” tambah Mae. (tj/nr)

Tags::

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *