Pembinaan Kewirausahaan Bagi UMKM di Sleman

Sebagai pelaku bisnis, UMKM harus memiliki kemampuan dasar untuk menunjang peningkatan bisnisnya. Kemampuan dasar setiap pelaku usaha berbeda-beda tergantung dari orangnya. Sebagian mampu dengan cepat mengembangkan ide usahanya, tapi ada juga yang masih stagnan usahanya. Kemampuan ini yang perlu diasah agar makin tajam dalam berkreasi dan makin siap menghadapi tantangan era global.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman berupaya membantu pelaku UMKM mengembangkan kemampuannya dengan mengadakan Bimbingan Teknis Achievement Motivation Training (AMT) di Java Village Resort, Pendowoharjo  selama 4 hari (29/3 Р1/4). Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan kewirausahaan bagi pelaku usaha industri kecil di wilayah Sleman, yang diikuti oleh 32 pelaku usaha.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kerja pelaku usaha makin optimal sehingga pola kerja makin terarah dan target usaha pun dapat tercapai. Selain itu pelaku usaha diharapkan juga mampu untuk membuat sebuah tim yang harmonis dan sinergis dalam membangun usahanya. Dalam kegiatan ini narasumber berasal dari PT. Gama Semesta Konsultindo dan juga penyuluh dari Disperindag Sleman. Para narasumber memberikan materi tentang cara membangun dan meningkatkan motivasi diri agar selalu bersemangat dalam menjalankan usahanya, meluruskan niat/tujuan dalam menjalankan usaha, dan cara menyusun strategi dalam mengembangkan usahanya agar tercapai tujuan. (tj/nr) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*