Type to search

Berita

Wabup Sleman Pantau Stok Bahan Pokok Menjelang Ramadhan

Share

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sleman dan DIY melakukan pemantauan stok bahan pokok menjelang Ramadhan 1442 H di Pasar Gamping, Selasa (23/3). Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, didampingi  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah DIY Tri Saktiyana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Sleman Mae Rusmi Suryaningsih, mendatangi sejumlah pedagang yang menjajakan sembako dan kebutuhan pokok, untuk mendapatkan informasi langsung mengenai ketersediaan dan harga bahan pokok.

Dari informasi yang didapat yang menjadi permasalahan bagi pedagang pasar yaitu permintaan masyarakat yang mengalami penurunan mencapai 30 sampai 50 persen. Menurut Danang, banyak faktor adanya penurunan permintaan masyarakat terhadap bahan pokok, diantaranya yaitu aktivitas masyarakat yang berkurang, seperti rumah makan yang belum buka semuanya dan banyak faktor lainnya.

Sementara itu Tri Saktiyana menuturkan, bahwa hasil peninjauan ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Gamping Sleman memiliki kesamaan dengan hasil peninjauan di wilayah Kabupaten Bantul, yaitu adanya ketidakstabilan harga pada komoditas cabai rawit merah. Menurutnya, Pasar Gamping bisa menjadi salah satu tolak ukur dari ketersediaan dan harga bahan pokok saat ini, dikarenakan letaknya yang strategis yaitu berdekatan dengan perbatasan Sleman, Bantul dan juga Kota Yogyakarta. (tj/nr).

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *