Type to search

Berita

Penilaian Mandiri untuk Pasar Tertib Ukur (PTU) dan Daerah Tertib Ukur (DTU) Kabupaten Sleman Tahun 2020

Share

Pada bulan agustus 2020 UPTD Pelayanan Metrologi Legal melakukan penilaian mandiri untuk Pasar Tertib Ukur (PTU) dan Daerah Tertib Ukur (DTU). Dikarenakan adanya pandemi COVID-19 maka penilaian PTU dan DTU dilakukan secara mandiri dibeberapa kota dan kabupaten. Penilaian mandiri ini bertujuan untuk memudahkan kota/kabupaten yang mengajukan pasar tertib ukur lebih mudah dalam melakukan verifikasi sekaligus sebagai kegiatan pengawasan, salah satu kabupaten yang ikut dalam penilaian mandiri adalah Kabupaten Sleman.

Pada penilaian mandiri ini terdapat 12 pasar yang ditargetkan menjadi pasar tertib ukur tahun 2020. Pasar yang ditargetkan menjadi pasar tertib ukur yaitu Pasar Prambanan, Pasar Tegalsari, Pasar Turi, Pasar Wonosari, Pasar Sleman Unit I, Pasar Sleman Unit II, Pusat Kuliner Belut Goreng, Pasar Manggung, Pasar Ngablak, Pasar Pakem, Pasar Gamping dan Pasar Kenaran.

 

     

Dari hasil penilaian mandiri tersebut didapat 2 pasar dengan predikat memuaskan dan 10 pasar dengan predikat sangat memuaskan. Hasil tersebut kemudian dikirimkan ke Direktorat Metrologi untuk dilakukan penilaian terakhir dari Kementrian Perdagangan.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *