Type to search

Berita

Scaleup IKM Program Mentoring Bisnis Untuk IKM Binaan Rumah Kreatif Sleman

Share

Dalam rangka meningkatkan kemampuan IKM Sleman dalam mengembangkan usaha, Rumah Kreatif Sleman menyelenggarakan Training Scaleup IKM Mentoring Bisnis yang dilaksanakan pada bulan Agustus dengan empat kali pertemuan setiap hari Rabu jam 09.00 – 15.00 wib yang disampaikan langsung oleh Coach dr.Imam Khairul Fajri bersama tim. Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Rumah kreatif Sleman dengan memilih peserta IKM yang berkomitmen untuk serius mengembangkan bisnis.

Pendaftaran dibuka dua minggu sebelum kegiatan berlangsung melalui link google form Rumah Kreatif Sleman. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para IKM, diantaranya adalah usaha yang dijalankan sudah pernah mencapai omset 50 juta, berkomitmen mengikuti seluruh pelatihan full tanpa ijin. Bersedia mengajarkan apa yang didapatkan selama pelatihan kepada dua IKM lain yang yang membutuhkan, ada kemauan kuat untuk mengembangkan usahanya supaya bertahan dan berjaya walau di tengah krisis (pandemi). Penjaringan peserta (kurasi) sengaja dilakukan agar hasil yang diperoleh bisa maksimal. Dari 55 pendaftar dipilih 10 IKM yang berhak mengikuti kelas Scaleup IKM Mentoring Bisnis.

Scaleup IKM Mentoring Bisnis ini dilakukan secara online dan offline. Bagi IKM lain yang belum terpilih bisa mengikuti materi yang disampaikan para Coach lewat Live Youtube Rumah Kreatif Sleman. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya, Minggu Ke-1 Restrategi bisnis model yang aplikatif dan profitable. Memetakan ulang usaha yang dijalankan agar tetap eksis meskipun dalam situasi krisis. Minggu Ke-2  Membuat marketing plan sesuai jenis usaha  secara  Spesifik. Membuat marketing plan dan aplikasinya hingga ke penjualan secara spesifik dan dapat langsung diterapkan. Dilanjutkan dengan minggu Ke-3 dan 4 sesuai dengan improve materi lanjutan. Setiap pertemuan akhir pertemuan akan diberikan tugas Pekerjaan Rumah (PR) yang kemudian akan dikoreksi pada pertemuan berikutnya sebagai syarat masuk kelas. Pada akhir sesi akan dipilih tiga peserta terbaik yang dipilih langsung oleh Coach dan diberikan sertifikat secara simbolis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up