Type to search

Berita

Pre-Launching Gedung Dekranasda Sleman

Share

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sleman, pada Rabu 29 Juli 2020, menyelenggarakan Pre Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman sekaligus Pembukaan Pameran Mebel, Kerajinan dan Batik 2020.

Dalam kesempatan itu Ketua Dekranasda Kab. Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, menyampaikan bahwa kegiatan yang sinergis dan berkelanjutan untuk menguatkan branding Sleman akan selalu diupayakan melalui pengembangan industri kerajinan Sleman yang iconic. Para perajin Sleman yang inovatif dan kreatif membutuhkan “rumah” tidak hanya untuk promosi dan pemasaran, tetapi juga untuk pembinaan teknis seperti workshop dan pelatihan. Oleh karena itu, diwujudkanlah “rumah” bagi UMKM Sleman melalui pendirian Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman yang mulai dibangun Pemerintah Kabupaten Sleman pada tahun 2018.

Pameran Mebel, Kerajinan dan Batik 2020 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman dibuka sejak 29 Juli 2020 sampai dengan bulan September 2020 dan menyajikan produk mebel, batik dan kerajinan lainnya termasuk cindera mata khas Sleman Boneka SALMAN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan kemudahan transaksi sebagai bagian dari Adaptasi Kebiasaan Baru.

Partisipasi perajin Sleman menampilkan karya-karyanya di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman yang masih terbatas saat ini yang baru merupakan tahap awal operasional gedung. Di tahap selanjutnya, kurasi keikutsertaan di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman untuk mengikuti kegiatan pembinaan teknis berupa workshop atau pelatihan serta promosi dan pemasaran produk terbuka seluas-luasnya bagi seluruh perajin Sleman, serta para pelaku industri kreatif Sleman.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman berharap Pre Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman sekaligus Pembukaan Pameran Mebel, Kerajinan dan Batik 2020 ini, yang selaras dengan kebijakan Dekranas Pusat yang mendorong produktifitas perajin/pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) melalui platform digital, dapat menjadi langkah awal kesuksesan pengembangan kerajinan Sleman yang iconic yang menguatkan branding Sleman sehingga dapat mewujudkan Sleman Cerdas di di sektor ekonomi dan pendidikan.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *