Type to search

Berita

PEDAGANG PASAR RAKYAT KABUPATEN SLEMAN DIEDUKASI PAKAI MASKER

Share

Pembagian masker oleh Kadis Disperindag ke Paguyuban Pedagang Pasar Jangkang

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. RR. Mae Rusmi S. MT. Senin menyambangi Pasar Jangkang, Pasar Gentan, dan Pasar Condongcatur untuk memberikan edukasi kepada para pedagang, pengunjung, dan petugas parkir pasar rakyat tersebut, agar selalu mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kadis Perindag berkali-kali mengingatkan para pedagang dan para pengunjung yang belum memakai masker untuk selalu menggunakan masker kain bila berada di pasar dan menjaga jarak 1,5 meter saat berinteraksi dan bertransaksi. Kadis Perindag mengatakan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 Perindag Sleman akan memberikan masker gratis untuk 13.200 pedagang pasar dan pengunjung pasar. Selain itu, penyediaan tempat cuci tangan di masing-masing pasar serta menyusul akan dilakukan pemberian sarung tangan plastik gratis untuk 13.200 pedagang pasar.

“Pasar Rakyat tetap diperbolehkan buka hanya saja, waktu operasionalnya dibatasi sampai dengan pukul 13.00 WIB. Pedagang dan pengunjung dihimbau agar mematuhi prosedur pencegahan virus corona atau COVID-19. Semisal, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan dibasuh dengan air mengalir, serta melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri”, kata Mae Rusmi.

Pembagian masker oleh Kadis Disperindag ke Paguyuban Pedagang Pasar Gentan

Dinas Perindag juga sudah mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan COVID-19 untuk komunitas yang ada di pasar yakni SOP untuk pedagang, SOP untuk pengunjung, SOP untuk pengelola parkir, dan SOP untuk pengelola MCK.

Ketua Paguyuban Pasar Jangkang Rumit Anggono mengatakan, akan membantu mengedukasi pedagang tentang pencegahan virus  corona atau COVID-19. Ia mengatakan, untuk mencegah penularan virus corona di Pasar Jangkang telah disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir di setiap pintu masuk dan dari Disperindag Sleman juga telah membuat spanduk maupun poster himbauan untuk pencegahan virus corona atau COVID-19.

Kedatangan Kadis Perindag Sleman diharapkan semakin menambah kepatuhan para pedagang maupun para pengunjung pasar untuk bersama-sama mencegah penularan virus corona atau COVID-19, dengan kebersamaan dan kegotongroyongan semua pihak pasti akan sangat membantu dalam upaya pencegahan virus corona atau COVID-19 di lingkungan Pasar. Harapan dari Kadis Perindag adalah agar seluruh komunitas di pasar bekerja sama untuk mencegah penularan COVID-19 sehingga diharapkan pasar tetap nyaman untuk dikunjungi. “Mari Berani Bersih untuk melawan COVID-19”, pungkasnya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *