Type to search

Berita kegiatan

Penyuluhan cara dan manfaat penggunaan Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) di Pusat Kuliner Belut, Godean.

Share

UPTD Pelayanan Metrologi Legal kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Penyuluhan cara dan manfaat penggunaan Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) bertempat di Pusat KUliner belut yang berlokasi di Jalan Godean Km. 10, Godean, Sidoagung, Sleman, Sidoagung, Gentingan, Sidoagung, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kegiatan Penyuluhan ini diikuti oleh pedagag di Pusat Kuliner Belut dan anggota paguyuban dengan tujuan agar para pedagang yang menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) memiliki pengetahuan dan kesadaran pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar, termasuk kesadaran untuk melakukan tera/tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual/beli melalui kegiatan tera dan tera ulang secara rutin.

Tera ulang metrologi
Bahwa jaminan kebenaran selain sebagai perwujudan perlindungan terhadap konsumen, juga merupakan kebutuhan bagi pedagang untuk mendapatkan rejeki yang halal dan berkah serta pembeli bisa loyal berlangganan karena merasa puas dengan transaksi jual beli.
Dengan Penyuluhan ini juga diharapkan bias memotivasi para pedagang untuk perduli terhadap UTTP yang digunakan, termasuk cara pemakaian yang benar dan perawatan secara rutin pada timbangannya. Pemakaian ini meliputi cara membawa, meletakkan dan menggunakan timbangan yang tepat. yang dimaksudkan selain untuk memelihara kondisi UTTP. Sedangkan Perawatan terhdap timbangan perlu dilakukan baik sebelum, selama dan sesudah penggunaan timbangan, termasuk di dalamnya adalah cara menyimpan timbangan yang benar.


Dalam kesempatan penyuluhan di Pusat Kuliner Belut ini juga dihadiri Kepala UPTD Pelayanan Pasar Wilayah V juga meminta komitmen para pedagang untuk mewujudkan Pusat Kuliner Belut menjadi Pasar Tertib Ukur dalam rangka menuju Kabupaten Sleman sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *