Type to search

Berita kegiatan

Usaha Ritel lokal Sleman siap bersaing

Share

Itulah yang menjadi bagian tema dari pembinaan usaha ritel lokal tahun 2020 ini, yang mengambil tema “Mewujudkan Pengusaha Ritel Lokal yang Berdaya Saing, Berbasis Manajemen Ritel Modern yang Efektif dan Efisien”. Sementara peserta kegiatan ini diprioritaskan bagi pelaku usaha ritel lokal yang lokasi usahanya berdekatan dengan minimarket berjejaring nasional di wilayah Kecamatan Tempel, Kecamatan Gamping dan Kecamatan Sleman.

Untuk kegiatan tahun ini dibagi menjadi 3 angkatan, dengan peserta 25 orang per angkatan. Pelaksanaannya untuk angkatan I adalah 27-29 Januari 2020 bertempat di Westlake resto, Mlati. Angkatan II tanggal 30, 31 Januari dan 1 Februari 2020 di Rumah Makan Joglo Buk Renteng, Banyurejo Tempel,  serta Angkatan III tanggal 4-6 Februari2020 bertempat di Restoran Taman Pringsewu, Jl. Magelang. Sementara narasumbernya adalah praktisi dari Kapilawastu, PT Sampoerna SRC Yogyakarta, PT. Ritel Team, Mina Swalayan, PT Inti Cakrawala Citra (Indogrosir) dan dari PT. Intimart, selain ada beberapa narasumber dari Pemda Sleman. Selain mendapatkan materi pembinaan, semua peserta juga diberi kesempatan untuk mengunjungi toko model Mina Swalayan, serta ke pusat perkulakan Indogrosir, demikian disampaikan oleh Yantini, S.Sos., MPA, Kasi Pengembangan Usaha Perdagangan.

Kegiatan pembinaan yang dirintis sejak tahun 2012 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha ritel lokal tentang bagaimana mengelola bisnis ritel lokal secara modern. Selain itu juga untuk merubah mindset pelaku usaha ritel lokal yang masih tradisional menuju ritel modern yang berdaya saing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *