Type to search

Berita kegiatan Program dan Kegiatan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Siap Melaksanakan Tera/Tera Ulang Tahun 2020

Share

Dimulainya layanan tera/tera ulang oleh UPTD Kemetrologian Tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Cap Tanda Tera Tahun 2020. Penyerahan cap tanda tera dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada UPTD Pelayanan Metrologi Legal ini dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 14 Januari 2020. Dengan demikian, pelaku usaha di Kabupaten Sleman yang menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) telah bisa dilayani tera/tera ulang.

Tera/tera ulang yang dilakukan oleh UPTD Pelayanan Metrologi Legal adalah sebagai bentuk perlindungan kepada konsumen untuk mendapatkan hasil ukur atau timbang yang akurat pada Alat UTTP. Selama tahun 2019 UPTD Pelayanan Metrologi Legal telah melakukan pelayanan tera/tera ulang sebanyak 1.069 UTTP di pasar dan sebanyak 43 di SPBU.

Tahun ini UPTD Pelayanan Metrologi Legal ditargetkan untuk melakukan pengawasan tera/tera ulang di 30 lokasi (meliputi pasar dan SPBU). Selain itu, untuk agar pelaku usaha memiliki pengetahuan tentang tera/tera ulang dan agar pelaku usaha di Sleman menjadi pelaku usaha yang tertib ukur, serta konsumen memiliUPTD Pelayanan Metrologi Legal juga ditargetkan untuk melaksanakan sosialisasi pelayanan tera/tera ulang serta penyuluhan cara dan manfaat tentang pemakaian UTTP.

Kepada pelaku usaha, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih menghimbau kepada pelaku usaha untuk secara proaktif melakukan tera/tera ulang alat UTTPnya. Permohonan layanan tera/tera ulang dapat dilakukan sesuai dengan prosedur pelayanan UPTD Metrologi Legal dengan mengajukan permohonan dan melakukan pendaftaran secara langsung ke UPTD Pelayanan Metrologi Legal, Jalan Parasamya Beran Tridadi, Sleman (rew)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *