Type to search

Berita

Enam Pasar Kabupaten Mendapatkan Piagam Penghargaan Sebagai Pasar Tertib Ukur 2019

Share

Enam pasar di Kabupaten Sleman yaitu Pasar Potrojayan, Pasar Balangan, Pasar Gentan, Pasar Ngijon, Pasar Gendol, dan Pasar Kalasan mendapatkan piagam Penghargaan dan Plakat/ Vendel Pasar Tertib Ukur 2019.

Dengan penetapan DTU dan PTU ini diharapkan bisa menjadi bagian dari budaya masyarakat dan aparat, sehingga slogan tertib ukur mencerminkan budaya jujur dapat melekat serta menjadi bagian gaya hidup masyarakat, demikian kutipan dari sambutan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Piagam Penghargaan dan Plakat/Vendel Pasar Tertib Ukur 2017 tersebut untuk selanjutkan akan diserahkan kepada kedua pasar tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas kerja keras pengelola pasar dan komitmen serta kesadaran para pedagang pasar dalam mewujudkan Pasar Tertib Ukur.

Keberhasilan Pasar Condongcatur dan Pasar Kebonagung menjadi Pasar Tertib Ukur diharapkan menjadi figur bagi pasar lainnya yang di Kabupaten Sleman untuk berkomitmen memberikan jaminan kebenaran dalam hal penggunaan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP), khususnya dalam transaksi perdagangan karena proses transaksi yang dilakukan secara benar memiliki peran penting terhadap pertumbuhan perekonomian daerah dan juga ekonomi makro. Dengan penghargaan dari pemerintah pusat tersebut dapat memacu dan meningkatkan jual beli masyarakat dan menjadi stimulan percepatan pembangunan di sektor perdagangan.

 

Yang tidak kalah penting untuk dipahami dan dipedomani bersama bahwa penetapan pasar tertib ukur tidak hanya sebagai upaya menjaga hak dan perlindungan konsumen, melainkan juga merupakan kebutuhan pedagang untuk mendapatkan kepercayaan dan menjaga loyalitas pembeli, selain sebagai kebutuhan untuk berdagang secara jujur dan amanah agar mendapatkan rejeki yang barokah untuk keluarga di dunia akherat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *