Type to search

Berita

Peresmian Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan

Share

Sebagai wujud upaya agar pasar tradisional tidak hilang gemanya bagi kaum milenial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengembangkan Pasar Prambanan selain sebagai pasar umum, juga menjadi Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan. Pengembangan ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. RR. Mae Rusmi Suryaningsih, M.T. juga mempertimbangkan bahwa di wilayah Sleman Timur belum terdapat Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik.

Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini diresmikan hari ini, Jum’at tanggal 6 Desember 2019 oleh Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. Pada pembukaannya Bupati menyampaikan upaya upaya yang telah dilakukan agar pasar tradisional dapat disetarakan dengan toko modern. Diantaranya adalah dengan revitalisasi pasar, seperti yang telah dilakukan di Pasar Prambanan. Dengan pasar yang lebih modern, lebih bersih, harapannya slogan Pasare Resik, Rejekine Apik dapat terwujud.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan dikembangkannya Pasar Prambanan ini diharapkan akan dapat memajukan perekonomian masyarakat.

Peresmian Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini juga dirangkaikan dengan penyelenggaraan Gelegar Pasar Prambanan.2019 dari tanggal 6 Desember 2019 s.d. 11 Desember 2019, dengan berbagai event, diantaranya: Lomba Kreasi Ikan Gurame, Lomba Karaoke, Lomba Senam, dan Lomba Mewarnai. Grand opening Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan ini diagendakan tanggal 12 Desember 2019 dengan menghadirkan Grup Musik Guyon Waton.

Selain itu, peresmian/pembukaan Pusat Kulakan Handphone dan Elektronik Prambanan juga dirangkaian dengan Pasar Prambanan Expo dan Prambanan Exotic Coffee 2019 dari tanggal 19 s.d. 22 Desember 2019 (rew)

                   

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *